6 Tips Sederhana untuk Mengatasi Depresi

Diposting pada
Setiap orang pasti memiliki dan pernah berada di titik terlemah dalam hidupnya. Pada saat hal itu terjadi banyak orang yang tidak mampu untuk mengatasi dengan dirinya, sehingga hal itu membuatnya menjadi terus menerus kalut didalam kondisi lemahnya. Hal itulah yang dinamakan depresi, kondisi dimana seseorang berada dititik lemahnya dan tidak mampu untuk mengendalikan emosi didalam jiwanya. 
Tips Sederhana untuk Mengatasi Depresi
Nah, bagi kalian yang pernah atau sedang berada di titik lemah itu,jangan khawatir. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa obat yang ada disekitar Anda yang bisa membantu untuk menetralkan jiwa dan pikiran Anda agar siap menghadapi dan terus maju untuk menjadi kuat. Mau tau apa saja obatnya, simak penjelasannya berikut ini.

1. Sinar Matahari

Saat musim hujan tiba, di saat langit sering mendung, bisa saja membuat seseorang mengalami gangguan afektif musiman. Pada saat cahaya matahari sedang bersinar lembut, sempatkan untuk membuatmu terpapar olehnya. Ini akan membuat perasaanmu menjadi lebih tenang dan lebih baik.

2. Olahraga rutin

Dengan melakukan olahraga secara rutin bisa membuatmu menjadi sibuk dan memiliki aktivitas positif sehingga tidak ada kesempatan untuk dirimu merasakan depresi itu maka perlahan depresi itu akan memudar. Selain itu juga, dengan berolahraga bisa menghasilkan hormon endorfin yang bisa membuat perasaan menjadi lebih baik.

3. Makan makanan yang mengandung nutrisi

Memakan makanan yang mengandung nutrisi yang lengkap akan memastikan tubuhmu  berfungsi dengan baik. Tentunya itu termasuk juga fungsi otakmu.

4. Konsumsi probiotik

Kesehatan usus sangat berhubungan dengan kesehatan otak. Makan yogurt atau kapsul probiotik bisa memperbaiki kondisi mood Anda dari waktu ke waktu.

5. Mendengarkan musik

Dengan mendengarkan musik yang semangat atau menenangkan, sesuaikan dengan tingkat depresimu, bisa membuatmu merasa lebih baik. Kalau Anda bisa main alat musik, mainkanlah, karena itu akan sangat membantu.

6. Konsumsi vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk menjaga kesehatan otakmu. Berbagai penelitian skala besar telah berhasil menemukan korelasi atau hubungan antara rendahnya konsumsi vitamin D dengan depresi.
Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan depresi. Semoga bermanfaat…sampai jumpa!
Baca Juga  Daun Katuk, Selain Untuk Asi Juga Baik Untuk Kesehatan hingga Sperma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *